5 Aplikasi Multiakun Terbaik untuk Android

Advertisements

Aplikasi Multiakun Terbaik untuk Android – Di era digital, kehidupan dan pekerjaan terkadang sulit dipisahkan. Itu sebabnya harus menggunakan nomor HP terpisah untuk bekerja untuk menghindari kebingungan antara komunikasi pribadi dan bisnis. Hanya ada satu masalah. Sebagian besar aplikasi perpesanan tidak mengizinkan menggunakan lebih dari satu akun di satu perangkat secara bersamaan.

Akibatnya, harus bolak-balik antar akun, yang memakan waktu lama. Untungnya, sekarang ada hal-hal seperti aplikasi multi-akun. Ini adalah aplikasi yang dapat mengkloning aplikasi lain sehingga di dapat masuk ke akun lain tanpa mengganggu aplikasi aslinya.

Saat ini banyak sekali aplikasi multiakun yang bisa ditemukan di Google Play Store. Tapi bagaimana tahu mana yang terbaik? Makanya, simak 13 aplikasi multi-akun terbaik untuk Android yang direkomendasikan Odac.co.id.

1. Whats Web – Multiple Accounts Clone App

Jika kamu ingin memisahkan akun WhatsApp pribadi dari akun bisnis, dapat menggunakan Whats Web yang dibuat oleh Zee Code SCANNER. Aplikasi ini mungkin membingungkan pada awalnya, karena antarmukanya tidak memberikan petunjuk apa pun untuk fitur-fiturnya.

Tapi begitu mempelajarinya, akan melihat betapa bermanfaatnya aplikasi multi-akun ini. Whats Web memiliki fitur bernama Whatscan yang memungkinkan menggunakan WhatsApp Web melalui aplikasi.

Yang harus dilakukan adalah menampilkan kode QR di layar HP kamu dan menggunakan HP kedua untuk memindai kode batang QR. Kamu sekarang dapat mengakses obrolan dari akun WhatsApp kedua. Sama seperti web WhatsApp asli.

Ini tidak mengganggu akun WhatsApp bawaan yang terpasang di aplikasi resmi. Ini berarti dapat memiliki dua akun WhatsApp di satu HP secara bersamaan.

Namun, Whatscan memiliki kelemahan. Secara default, fitur ini menggunakan WhatsApp Web, jadi jika HP kedua kamu kehabisan baterai atau tidak terhubung ke internet, koneksi ke akun kedua tidak akan dibuat.

Tak perlu dikatakan, kamu mungkin menemukan banyak iklan di Whats Web, jadi mungkin perlu membeli versi Pro. Klik di sini untuk mengunjungi halaman download.

2. Multiple Accounts (MA Team)

Kamu tidak hanya dapat membuat akun kedua untuk WhatsApp, aplikasi multi-akun ini mendukung hampir semua aplikasi yang terpasang di HP. Contoh aplikasi yang didukung antara lain Facebook, Gojek, Twitter, dan Instagram.

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan berkat antarmukanya yang sederhana. Saat pertama kali membuka aplikasi ini, akan melihat pilihan aplikasi media sosial yang bisa dikloning.

Jika aplikasi yang diinginkan tidak tersedia, ketuk tanda “+” untuk memilih aplikasi yang diinginkan secara manual. Proses multiple accounts sangat mudah dan cepat. Kamu dapat mengatur akun kedua yang sudah ada di aplikasi dalam hitungan detik. Jangan ragu dan coba aplikasinya melalui tautan ini.

3. Parallel App – Dual Accounts and Multiple Space (DuoPeak inc)

Aplikasi Paralel memiliki fitur utama yang disebut ‘Aplikasi Klon’. Dengan satu aplikasi ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi yang sama di satu HP. Beberapa jenis aplikasi yang didukung antara lain e-commerce, media sosial, dan messaging hingga games.

Salah satu aplikasi perpesanan yang tersedia di Parallel App adalah WhatsApp. Cukup tambahkan aplikasi WhatsApp ke Parallel App, tidak perlu repot download dan install aplikasi. Mudah. Ketuk ikon plus lalu pilih aplikasi WhatsApp. Kamu kemudian dapat langsung menggunakan aplikasi WhatsApp hasil kloning di Aplikasi Paralel.

Awalnya, akan diminta untuk mendaftarkan akun di aplikasi WhatsApp. Metodenya tidak jauh berbeda. Cukup masukkan nomor HP dan OTP dikirim ke nomor tersebut.

Selain layanan gratis, Aplikasi Paralel juga menawarkan opsi akun premium dengan fitur-fitur hebat. Langganan seperti aplikasi unlimited dengan dukungan PIN untuk keamanan dan privasi cukup mahal sekitar Rp 70.000 per bulan.

Beberapa aplikasi dapat digunakan secara massal, namun bukan berarti Parallel App dapat menjalankan semua jenis aplikasi. Sayangnya, ketika saya mencoba game PUBG dan Free Fire, saya tidak bisa memainkannya.

4. 2Accounts

Sama seperti Aplikasi Paralel, 2Accounts – Ruang Aplikasi Ganda menyediakan layanan kloning untuk berbagai jenis aplikasi. WhatsApp tidak terkecuali. Menggunakan WhatsApp melalui aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan Parallel App. Cukup tambahkan aplikasi WhatsApp pada daftar 2 akun lalu daftarkan dengan nomor WhatsApp yang digunakan.

Selain WhatsApp, dapat menambah dan mengkloning aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram. Selain itu, kami ingin menambahkan aplikasi game Android ringan seperti UNO ke 2 akun. Alhasil, game bisa dimainkan seperti biasa.

Sayangnya, tidak akan dapat menikmati fitur hebat seperti PIN aplikasi dan ruang pribadi, fitur yang membuat aplikasi tidak dapat diakses oleh orang lain. Kamu harus membayar lagi untuk menikmati fitur seperti ini. Tarifnya Rp 85.000 per bulan. Tertarik untuk mencobanya?

5. Clone App (Arty Product)

Berikut adalah aplikasi bernama Clone App yang menyediakan berbagai fitur. Fungsionalitasnya masih sama dengan aplikasi multiakun lainnya. Artinya, tiru semua aplikasi sehingga dapat menyiapkan akun kedua.

Bedanya, aplikasi besutan Arty Products ini juga menawarkan mode gelap dan mode warna. Mode warna memungkinkan mengubah prasetel warna resmi untuk aplikasi yang dikloning.

Akibatnya, perbedaan warna ini memudahkan untuk membedakan antara akun perusahaan dan akun pribadi. Jika menggunakan beberapa akun aplikasi, data progres akan disimpan di folder terpisah dari aplikasi resmi, sehingga tidak akan terduplikasi.

Aplikasi ini menawarkan paket langganan VIP untuk mengakses fitur yang lebih lengkap. Biaya mulai dari Rp 40.000 per bulan. Tertarik menggunakan aplikasi multiakun ini? download disini.

Ya, sekarang setelah mengetahui banyak aplikasi yang direkomendasikan untuk menggunakan lebih dari satu akun di satu HP, dapat menggunakan salah satunya untuk mencapai work-life balance. Miliki satu akun WA pribadi dan satu akun WA kerja dan jalankan keduanya sekaligus. Kamu lebih tertarik yang mana?