5 Aplikasi Kalender untuk Android

Advertisements

Aplikasi Kalender untuk Android – Kalender adalah aplikasi sederhana yang sangat berguna untuk Hp Android. Saat tidak ada kalender fisik di sekitar kita, kita akan langsung melihatnya di Hp kita. Selain itu, saat menggunakan aplikasi asisten pribadi, kamu sering memberi tahu aplikasi tersebut untuk membuka kalender atau membuat janji temu atau pengingat.

Semua Hp Android memiliki aplikasi kalender bawaan. Namun jika merasa satu kalender saja tidak cukup, atau jika kurang puas dengan kalender bawaannya, coba instal versi Odac terbaik dari aplikasi kalender ini.

1. Business Calendar 2

Ini adalah salah satu aplikasi yang cocok untuk para pebisnis. Business Calendar 2 menyediakan semua yang dibutuhkan dalam aplikasi kalender, salah satunya adalah dapat memberi gambaran besar tentang janji temu kamu. Lebih dari 5 juta pengguna Android telah mengunduh aplikasi ini.

Bukan hanya kalender, tapi juga schedule planner dan task manager dalam satu aplikasi. Business Calendar 2 memiliki enam tampilan dasar yang dirancang dengan jelas: Bulan, Minggu, Hari, Agenda, Tahun, dan Tugas.

Business Calendar 2 juga memiliki perencana harian dan mingguan yang fleksibel yang dapat disesuaikan dengan cepat dari 1 hingga 14 hari. Kamu juga dapat menyinkronkan aplikasi ini dengan Kalender Google, Microsoft Outlook, Exchange, dan lainnya. Dan masih banyak fitur lainnya yang tidak disebutkan di sini.

2. aCalendar+ Calendar & Tasks

aCalendar+ Calendar & Tasks adalah salah satu aplikasi kalender berbayar yang direkomendasikan oleh Google. Kamu juga dapat memilih versi gratis, tetapi versi ini berfitur lengkap dan tidak memiliki iklan. Harganya sendiri sekitar Rp 50.000 dan worth it.

Beberapa fitur hebat yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah liburan (liburan di beberapa negara) yang dapat dikonfigurasi dalam daftar kalender, berbagai pilihan warna, fitur bisnis (mengundang peserta, menghubungkan kontak, bebas/sibuk, pribadi, profil). , bagikan ke ICS) dan tugas (kelola tugas di Google Tasks atau CalDAV/OpenTasks).

Fitur lain termasuk navigasi intuitif dengan transisi yang mulus, pengulangan yang fleksibel seperti setiap 3 minggu, setiap 17 hari atau setiap Senin, Rabu dan Jumat, penggunaan backend asli Android dan sinkronisasi kalender.

3. Simple Calendar

Simple Calendar adalah aplikasi kalender gratis yang dapat disesuaikan dengan antarmuka yang sederhana. Dari sini dapat dengan mudah mengelola acara tunggal atau berulang, ulang tahun, menjadwalkan rapat bisnis, janji temu, atau apa pun.

Simple Calendar dilengkapi dengan berbagai pilihan kustomisasi yang handal. Kamu dapat menyesuaikan pengingat acara, tampilan notifikasi, dan widget kalender kecil.

Selain gratis, fitur utama Kalender Sederhana adalah tidak memerlukan akses internet untuk menjalankannya, merupakan sumber terbuka yang diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa, mendukung pengeksporan dan pengimporan acara melalui file .ics, dan memungkinkan untuk berbagi dengan cepat. Acara media sosial, email email, dan lainnya.

4. DigiCal Calendar

DigiCal Calendar adalah aplikasi kalender yang menawarkan fleksibilitas dan penyesuaian yang luar biasa. Aplikasi ini memiliki 7 tampilan kalender untuk semua acara: Hari, Minggu, Agenda, Bulan, Bulan Teks, Daftar, dan Tahun. Lebih dari 5 juta orang telah mengunduh DigiCal Calendar dari Play Store, yang menawarkan banyak fitur keren.

Dengan aplikasi DigiCal Calendar, kamu dapat mengatur jadwal sibuk dan bahkan mendapatkan ikhtisar yang jelas dengan 9 tema prasetel indah yang tersedia untuk widget daftar, kisi, hari, daftar hari, bulan, dan teks bulan.

Sementara itu, dapat mengakses dan menambah jadwal lebih dari 560.000 hari libur nasional, olahraga, dan jadwal TV dari seluruh dunia. Informasi cuaca terperinci seperti suhu, kelembaban, curah hujan, tekanan udara, kekeruhan, angin, matahari terbit dan terbenam juga ditampilkan di sini.

5. Kalender Jawa

Aplikasi kalender ini dimulai oleh perangkat lunak AsyncByte, yang sering merilis aplikasi lokal. Kalender Jawa adalah aplikasi kalender praktis. Tampilan kalender mencakup kalender biasa dan kalender dari Jawa.

Sederhananya, semua informasi ini dikonsolidasikan ke dalam satu kalender. Jadi pengguna tidak perlu mengubah kalender untuk melihat antara kalender Jawa dan kalender biasa.

Aplikasi ini memiliki fitur lain seperti membagikan kalender di media sosial atau email, membuat catatan penting, dan banyak lagi. Antarmuka pengguna sangat ramah pengguna. Untuk mengganti bulan, cukup geser layar ke kiri atau kanan. Hal hebat lainnya tentang aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat kecil, kurang dari 1MB.

Manakah dari 5 aplikasi kalender terbaik di atas yang paling berguna bagi kamu? Hampir semua aplikasi yang kami rekomendasikan di atas bisa digunakan secara gratis di smartphone Android kamu.

Kalender di telapak tangan ini bisa menjadi pengingat atau jadwal yang bagus, terutama jika memiliki banyak aktivitas sibuk setiap hari.