5 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Advertisements

Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia – Ojek berbasis aplikasi online memang sedang booming di Indonesia. Banyak orang lebih memilih jasa ojek online karena proses pemesanan ojek lebih mudah, perhitungan biaya lebih transparan, dan pelayanan lebih memuaskan.

Bahkan, ojek online tidak hanya menyediakan layanan mengantar penumpang ke tempat tujuan, namun beberapa ojek online juga menawarkan layanan antar ke rumah, mulai dari mengantarkan barang, membeli makanan atau keperluan lainnya, bahkan memesan tiket bioskop.

Sedangkan ojek online hanya menjangkau kota-kota besar di Indonesia seperti Jadodetabek, Bali, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, dll. Nah, jika tertarik untuk memanfaatkan layanan ojek online ini, Odac menghadirkan daftar aplikasi ojek online di Indonesia.

1. Gojek

GO-JEK adalah pionir aplikasi ojek online di Indonesia. GO-JEK saat ini merupakan layanan ojek online terbesar di Indonesia. Sejak munculnya GO-JEK, semakin banyak bermunculan aplikasi ojek online lainnya.

Aplikasi ini menyediakan layanan GO-RIDE untuk mengantarkan penumpang ke tempat tujuan, GO-FOOD untuk membeli makanan yang diinginkan pengguna, dan layanan GO-TIX untuk membeli tiket bioskop atau acara lainnya.

Sedangkan GO-SEND dapat diandalkan untuk mengirim barang dan GO-MART dapat berbelanja segala kebutuhan pengguna aplikasi GO-JEK. Ya, jangan lupa baca pembahasan kami tentang cara pesan GO-JEK.

2. Maxim

maxim adalah layanan ridesharing Rusia yang beroperasi di beberapa negara termasuk Indonesia. Layanan Maxim yang terdiri dari ojek online ini telah masuk ke beberapa kota besar Tanah Air, seperti Jakarta dan Balikpapan.

maxim menawarkan kepada penggunanya dua pilihan tarif: ekonomi murah dan kenyamanan, yang mengutamakan kenyamanan. maxim juga menawarkan metode pembayaran tunai dan non tunai.

Dengan tarif kompetitif, Maxim bersaing dengan layanan ojol populer seperti Gojek dan Grab sejak pertama kali masuk Korea pada 2018 lalu. Aplikasi Maxim dapat didownload di sini.

3. inDriver

inDriver adalah aplikasi taksi dan ojek online yang tersedia di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu keunggulan layanan inDriver adalah tarifnya bisa dinegosiasikan!

Ya, menetapkan harga dan memilih driver! inDriver tidak memberi harga berdasarkan waktu dan jarak tempuh seperti layanan lainnya. Kamu bisa nego langsung dengan driver dan tentunya hemat dompet kamu.

4. Anterin

Anterin adalah layanan ojek online lokal yang beroperasi di lebih dari 50 kota di Indonesia. Ozol biru ini dikatakan memiliki lebih dari 300.000 pengemudi terdaftar dan lebih dari 500.000 pelanggan.

Anterin memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih tarif. Tidak ada jam sibuk dan tarif di luar jam sibuk di sini. Pelanggan dapat memilih driver yang menawarkan tarif yang dapat mereka terima.

Pelanggan Anterin juga memiliki kebebasan untuk memilih kendaraan atau driver yang diinginkan. Jika kamu ingin mencoba Anterin, kamu dapat download aplikasinya di sini.

5. Grab

Salah satu pesaing utama GO-JEK adalah GrabBike. Grab adalah layanan GrabCar bagi yang ingin berkendara dengan kendaraan pribadi berwarna hitam, GrabTaxi untuk taksi reguler terdekat dari rumah, GrabBike untuk pemesanan layanan ojek online, serta layanan pengiriman paket dan dokumen.

GrabBike menawarkan pembayaran melalui uang tunai, kartu kredit, atau dompet seluler. Seperti halnya GO-JEK, GrabBike kerap memberikan penawaran promosi menarik dan tarif transparan di awal saat memesan ojek online. Lihat juga pembahasan cara pesan Grab dari Odac.

6. ASIA TRANS

Layanan ojek online ASIA TRANS diklaim ada di ratusan kota di Indonesia. Sejauh ini, ASIA TRANS telah didownload lebih dari 100.000 kali dari Play Store dan aplikasi drivernya telah didownload lebih dari 500.000 kali.

ASIA TRANS menggandeng layanan DOKU e-wallet atau dompet elektronik untuk memudahkan transaksi pelanggan. Selain ridesharing, ASIA TRANS juga menawarkan layanan pesan antar makanan, namun sebagai aplikasi terpisah. Download aplikasinya di sini.

Itulah 5 aplikasi ojek online yang sedang dikembangkan di Indonesia. Masih banyak aplikasi serupa lainnya yang turut mendongkrak transportasi berbasis online di Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya bahkan menawarkan promosi menarik kepada pelanggannya.