5 Aplikasi Pengubah Teks ke Suara untuk PC

Advertisements

Aplikasi Pengubah Teks ke Suara untuk PC – Tidak semua orang dilahirkan dengan mata yang sempurna. Tapi mereka juga perlu menggunakan PC dan membaca buku atau dokumen. Untuk mengatasi masalah ini, ada banyak aplikasi yang dapat mengubah teks menjadi ucapan.

Kebutuhan akan aplikasi seperti ini tidak terbatas pada orang dengan disleksia atau low vision. Pasalnya, dengan mengonversi file PDF menjadi suara, kamu bisa mendengarkannya sambil memasak, jogging, atau melakukan aktivitas lainnya.

Baik gratis maupun berbayar, selalu ada lusinan aplikasi text-to-speech yang tersedia untuk didownload di Internet. Tapi mana yang layak dipertimbangkan? Temukan jawaban dalam daftar 5 aplikasi text-to-speech berikut yang direkomendasikan untuk PC kamu.

1. Amazon Polly

Ini dari Amazon, merek yang terkenal di seluruh dunia. Jadi, Amazon Polly pasti menghasilkan suara dari teks apa pun yang dimiliki, memberi kepuasan maksimal.

Dengan dukungan untuk Speech Synthesis Markup Language (SSML) serta tag kosakata, Amazon Polly memungkinkan pengguna menyesuaikan hasil audio dengan bebas seperti kecepatan membaca, pengucapan, intonasi, dan volume.

Bukan itu saja. Amazon Polly juga menyediakan jenis suara saraf yang merupakan hasil dari teknik pembelajaran mesin yang disempurnakan. biarkan saja Hasil suara lebih natural dan bisa terdengar seperti manusia sungguhan.

Amazon Polly juga menawarkan dua kategori suara, Penyiar Berita dan Percakapan, yang terkait erat dengan suara orang yang memberitahukan ramalan cuaca. Seperti namanya, Percakapan terdengar lebih santai, seperti percakapan antara dua orang teman.

Namun, tarif Amazon Polly agak sulit diukur. Kami menawarkan harga berdasarkan jumlah permintaan dan jumlah karakter teks yang ingin diubah menjadi ucapan.

Namun jika kamu ingin menggunakannya secara gratis, ada periode Free Tier dimana kamu bisa menggunakannya secara gratis untuk tahun pertama, dan selanjutnya dibatasi hingga 5 juta karakter per bulan (standar) dan 1 karakter. Satu juta karakter untuk suara saraf. Satu hal lagi, Amazon Polly mengharuskan membuat akun Amazon Web Services (AWS).

2. Capti Voice

Apakah seorang guru atau pejabat pemerintah di industri pendidikan? Jika iya, aplikasi Capti Voice perlu kamu ketahui untuk memudahkan para guru dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak didiknya.

Dengan fitur-fitur yang benar-benar mendukung pembelajaran, Capti Voice telah dipercaya oleh banyak lembaga pendidikan untuk mengembangkan keterampilan mengeja dan membaca siswa melalui teknologi text-to-speech yang natural dan dapat disesuaikan.

Capti Voice juga mendukung akses browser untuk kenyamanan dan dapat disinkronkan di beberapa perangkat, memberikan kebebasan kepada administrator untuk berpindah dari PC ke PC. Pengguna dapat mengimpor dokumen dari platform LMS, cloud, atau bahkan foto dengan teks dalam berbagai cara.

3. Synthesys

Banyak aplikasi text-to-speech biasanya menggunakan teknologi mesin. Biasanya hal ini membuat kualitas suara menjadi monoton atau robotik. Oleh karena itu, jika ingin aplikasi mengonversi teks menjadi ucapan yang menggunakan suara manusia sungguhan, pilih Synthesys.

Beberapa testimonial dari orang-orang yang telah menggunakan perangkat lunak ini mengklaim bahwa suara yang mereka buat sama bagusnya dengan yang diterima dari layanan akting suara di Fiverr dan situs serupa.

Bahkan, bahkan dapat membeli lisensi komersial untuk membuat dan menjual sulih suara untuk klien klamu. Hasil sepenuhnya milik kamu. Lisensi komersialnya sendiri berharga $67, dan lisensi pribadi bahkan lebih murah yaitu $47.

4. Natural Reader

Selain menyediakan layanan berbayar, Natural Reader juga tersedia secara gratis. Aplikasi yang dapat didownload untuk Windows dan Mac ini menampilkan berbagai suara pria dan wanita.

Untuk bahasa Inggris, Natural Reader menawarkan banyak jenis dan jenis suara. Sesuaikan saja agar sesuai dengan nada atau gaya merek kamu. Selain bahasa Inggris, ada juga suara dalam bahasa lain yang bisa ditambahkan sebagai pengaya, seperti bahasa Jepang, Jerman, Arab, dll.

Setiap suara audio tambahan dikenai biaya $39,50. Natural Reader juga cukup solid karena menawarkan suara sulih suara yang terdengar alami. Namun, menurut saya beberapa suaranya masih terdengar seperti suara robot karena kalah bersaing dengan Synthesys.io yang menggunakan pengisi suara asli.

Beberapa fitur utamanya termasuk Miniboard, yang memungkinkan kamu mengubah teks apa pun di desktop dari browser web atau aplikasi lain hanya dengan memilih potongan teks yang diinginkan untuk “dibaca dengan keras”. Kamu juga dapat mengubah novel menjadi buku audio dengan memilih file dokumen seperti PDF atau Word.

Untuk PDF dengan footer dan header, dapat mengatur aplikasi agar footer dan header tidak terbaca dari file audio MP3 yang dibuatnya.

$99,50 untuk lisensi pribadi. Versi Pribadi ini adalah yang ingin digunakan jika ingin mengonversi dokumen menjadi file MP3. Paket termahal adalah lisensi Ultimate $199,50 yang mencakup 6 suara alami.

Memang cukup mahal, tapi setidaknya harga yang tertera adalah harga sekali beli, bukan harga bulanan. Masih layak untuk perusahaan mana pun yang menyukai buku audio.

5. Voice Dream Reader

Jika ini adalah aplikasi text-to-speech yang dirancang khusus untuk penyandang disabilitas seperti tunanetra atau disleksia. Voice Dream Reader menyertakan fitur pengeditan teks seperti pembesaran huruf, warna, spasi, dan margin.

Aplikasi Voice Dream menyinkronkan ucapan sesuai dengan teks yang disorot dan mendukung hampir semua format dokumen dan ucapan seperti file PDF, epub, DAISY, Word dan PowerPoint serta HTML.

Pembelian lisensi Voice Dream juga sudah termasuk 1 buah audio premium yang diproduksi oleh Acapella Group, penyedia suara profesional yang menghadirkan suara seperti aslinya. Jika menginginkan suara tambahan, dapat membeli trek audio dari pembelian dalam aplikasi, dan harganya berkisar dari $1,99 hingga $4,99 per file.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi text-to-speech yang bisa pertimbangkan. Sebagian besar yang kami rekomendasikan dapat memberi suara yang alami, tetapi tidak semua dapat dipublikasikan dan hanya untuk konsumsi pribadi.