Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK Bunga yang Rendah

Advertisements

Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK Bunga yang Rendah – Saat ini, banyak orang yang masih berjuang secara finansial untuk mengembalikan bisnisnya, karena banyak yang menutup bisnisnya selama pandemi sebelumnya. Banyak orang yang justru kekurangan modal dan terpaksa harus meminjam uang dari aplikasi pinjaman online.

Namun, banyak orang yang merasa dirugikan setelah meminjam uang dengan aplikasi tersebut. Mungkin karena meminjam dari aplikasi tidak resmi, sehingga terjepit oleh besarnya bunga dan sistem penagihan yang sangat tidak profesional. Untuk itu, perlu mengetahui aplikasi pinjaman online yang resmi dan terdaftar di OJK.

Apa Itu Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK

Aplikasi pinjaman online resmi OJK adalah aplikasi untuk meminjam uang yang dapat digunakan untuk memenuhi modal usaha atau kebutuhan mendesak lainnya. Sistem pinjam meminjam uang aplikasi resmi terjamin karena sesuai dengan peraturan Badan Pemeriksa Keuangan Indonesia.

Mulai dari besaran bunga atas setiap pinjaman dan transaksi moneter hingga cara pembayaran dan penagihannya telah diatur sesuai aturan resmi yang ada. Oleh karena itu, aplikasi resmi ini tidak dapat ditagih dengan cara yang tidak manusiawi.

Kamu mungkin pernah mendengar di berita tentang korban pinjaman online atau pinzols yang menagih pelanggan mereka dengan cara yang buruk, seperti memaki semua kontak, keluarga dan teman mereka, dan bahkan menagih mereka di tengah jalan. Cara yang sangat kasar.

Dalam hal ini, tidak hanya peminjam itu sendiri, tetapi juga keluarga dan teman-temannya dapat merusak dengan terus-menerus menelepon, melecehkan, dan bahkan mengirimkan gambar yang tidak pantas.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk meminjam uang dari aplikasi pinjaman online, sebaiknya mengecek apakah sumber peminjaman tersebut merupakan aplikasi resmi atau tidak resmi. Jika iya, bisa meminjam dari aplikasi pinjaman online resmi OJK yang tersedia di sini.

3 Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK

Nah, sebelum meminjam uang untuk membiayai bisnis, sebaiknya hanya meminjam dari aplikasi resmi. Ini akan melindungi sebagai peminjam dari merugikan diri sendiri atau merugikan orang lain, seperti keluarga dan teman.

Jika memang berniat untuk meminjam uang untuk kebutuhan yang kurang penting, mungkin ingin menunda niat tersebut karena meminjam uang untuk kebutuhan yang kecil suatu saat akan menjadi beban yang nyata. Namun, jika kekurangan uang atau butuh modal, bisa menggunakan aplikasi pinjaman online resmi OJK di bawah ini.

1. Aplikasi Akulaku

Aplikasi Akulaku

Untuk aplikasi pertama, kami memiliki Akulaku. Aplikasi ini sebenarnya adalah pasar dengan barang yang bisa dibeli seperti pasar lainnya, namun aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menyimpan barang atau meminjam uang.

Oleh karena itu, aplikasi ini menawarkan bunga ringan hanya 0,6% per bulan dan biaya administrasi 1% per bulan. Cicilan 3, 6, 9 atau 12 bulan atau jangka waktu pembayaran pinjaman dengan APR atau tingkat bunga tahunan maksimum 30%, termasuk biaya bunga bulanan dan biaya administrasi.

Misalnya, jika meminjam uang untuk modal usaha sebesar Rp. 4.000.000,- untuk jangka waktu pinjaman 6 bulan, bunga 0,6% per bulan ditambah bunga manajer 1%, sehingga jumlah yang harus dibayar setiap bulan adalah Rp. 694.666 rupiah atau Rp. 4.167.996 rupiah selama 6 bulan.

Selain meminjam uang, kami katakan sebelumnya bahwa dapat membeli banyak barang melalui kredit dengan bunga rendah. Item yang tersedia untuk dibeli di sini antara lain gadget, laptop, handphone, PC, fashion, home item, kids item, dan mother item. Dan masih banyak lainnya.

Saat meminjam uang menggunakan aplikasi ini,  tidak perlu menjamin apapun, hanya perlu menyiapkan KTP elektronik dan mengisi formulir yang diminta oleh aplikasi Akulaku.

Setelah  mendaftar sebagai member, limit akan bertambah jika sering mengambil pinjaman atau cicilan produk. Selain itu, kamu bisa mendapatkan cap pada event-event tertentu, biasanya pada tanggal kembar seperti 11.11 atau 12.12 setiap bulannya.

Jika  tertarik dengan aplikasi Akulaku, bisa mencobanya sendiri untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah. Link download juga disediakan untuk aplikasi Akulaku di bawah ini.

Nama Aplikasi Akulaku
Pengembang PT. Akulaku Silvrr Indonesia
Versi 4.6.63
Minimal Os Android 4.0+
Link Download Disini

2. Aplikasi Shopee Pinjam

Aplikasi Shopee Pinjam

Aplikasi yang kedua adalah aplikasi Shopee yang mungkin sudah sering dengar atau gunakan saat melakukan pembelian atau belanja online. Ya, seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi shoppee adalah aplikasi marketplace, dimana sebenarnya menjual atau membeli barang.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi Shopee terus menghadirkan inovasi-inovasi seru di bidang jual beli. Tidak hanya beli barang di sini, kami juga meluncurkan Pengembalian Emas, Listrik, Air, Pembayaran Tagihan PGN, Beli Pulsa dan Paket Internet, yang terbaru Shopee Pay Latter dan Shoppe Borrow.

Shopee sangat memudahkan untuk mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini karena mudah digunakan saat kekurangan uang dan butuh dana cepat. Yang harus dilakukan adalah memverifikasi data KTP elektronik dan memasukkan semua data yang diminta oleh Shopee.

Jumlah pinjaman yang dapat dihasilkan di sini tergantung pada akun, dan semakin sering menggunakan layanan Shopee Pay Latter dan Pinjaman Shopee, semakin tinggi batasnya.

Setelah data terverifikasi, proses pinjaman melalui Pinjaman Shopee tidak memakan waktu lama, sehingga ketika melakukan pinjaman hanya membutuhkan waktu 5-15 menit dana pinjaman sudah berhasil masuk ke rekening bank.

Untuk bunga pinjaman, aplikasi ini memiliki tingkat bunga yang relatif rendah dan tersedia cicilan mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun atau 12 bulan. Dan semakin dekat pinjamannya, semakin rendah tingkat bunganya.

Karena itu, tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi Pinjaman Shopee saat sedang terburu-buru atau membutuhkan uang untuk bisnis kamu.

Dan jika tertarik untuk menggunakan aplikasi Shopee Pinjam sekarang juga, kami juga telah menyiapkan link download yang dapat digunakan untuk menginstal aplikasi Shopee di bawah ini.

Nama Aplikasi Shopee Pinjam
Pengembang Shopee
Versi 2.95.47
Minimal Os Android 4.0+
Link Download Disini

3. JULO

JULO

Ada juga aplikasi JULO, aplikasi kredit dan pinjaman berlisensi dari OJK atau Badan Pengawas Keuangan Indonesia, yang memungkinkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan dukungan dalam bentuk dana modal usaha.

JULO, sebuah aplikasi yang disediakan oleh PT. Banyak aplikasi JULO yang kini menjadi mainstream saat membutuhkan dana darurat, karena Julo Financial Technology memudahkan penggunaan saat membutuhkan dana darurat dengan bunga rendah dan proses peminjaman yang sangat cepat.

Di dalam aplikasi JULO, tidak hanya dapat meminjam uang, tetapi juga menikmati fitur lainnya antara lain Paylater, e-commerce, isi ulang dan data internet, pembayaran listrik dan BPJS kesehatan. Fungsionalitas aplikasi ini cukup lengkap, yang dapat menjadi alasan untuk mengunduhnya.

Nah, untuk pembayaran cicilan, aplikasi JULO memberikan kebebasan untuk memilih metode pembayaran yang diinginkan. Disini kamu bisa bayar di Alfamart, Indomaret, Rekening Bank BCA, Permata dan lainnya.

Jika tertarik dengan aplikasi ini, bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat dengan mengunduh dan mendaftar segera. Kami juga telah menyediakan link download Aplikasi Pinjaman Online JULO disini.

Nama Aplikasi JULO
Pengembang PT. Julo Teknologi Finansial
Versi 7.6.2
Minimal Os Android 4.0+
Link Download Disini

Tips Menghindari Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Tips Saat ini marak penipuan pinjaman online yang mengatasnamakan berbagai aplikasi pinjaman resmi OJK, dengan iming-iming proses cepat dan tidak ribet serta syarat lainnya. Biasanya penipuan seperti ini hanya bekerja melalui WhatsApp tanpa menyuruh mengunduh aplikasi resminya. .

Nah, jika menemukan bahwa situasi di atas telah terjadi pada kamu, kamu dapat menghindari pinjaman penipuan online penipuan ini dengan membatalkan pinjaman dana tersebut. Alternatifnya, kamu akan diminta untuk memberikan kode OTP, yang merupakan langkah untuk mengamankan akun kamu.

Jadi jangan berikan kode OTP kamu, meskipun orang tersebut mengaku sebagai karyawan dari aplikasi pinjaman online yang kamu miliki. Dan jika memang membutuhkan uang dalam waktu singkat, dapatkan pinjaman melalui salah satu aplikasi di atas.

Hal ini dikarenakan daftar aplikasi di atas merupakan aplikasi resmi dan telah mendapatkan lisensi dari Otoritas Pemeriksa Keuangan Indonesia untuk menghindari kemungkinan pengalaman buruk nantinya jika menggunakan aplikasi ilegal.

Itulah daftar aplikasi pinjaman online dan tips menghindari pinjaman ilegal. Gunakan sebagai contoh. Terima kasih.