Lazada Seller Center: Fitur, Keunggulan dan Cara Daftar

Advertisements

Lazada Seller Center: Fitur, Keunggulan dan Cara Daftar – Lazada Seller adalah sebutan bagi para pengusaha yang menjalankan bisnis onlinenya melalui Lazada. Sebagai salah satu marketplace pionir di Indonesia, nama Lazada tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Rocket Internet dan Pierre Poignant mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 2012 dengan dukungan dari Alibaba Group. Lazada pertama kali didirikan di Singapura, yang juga merupakan kantor pusat utama pasar tersebut.

Dalam perkembangannya, Lazada mulai beroperasi di beberapa negara Asia lainnya seperti Malaysia dan Indonesia. Hal ini tentunya membawa perkembangan pesat bagi perusahaan dan sekaligus membawa banyak keuntungan.

Penjual Lazada dari berbagai negara semakin banyak dan tentunya hal yang sama juga terjadi pada pelanggan kami. Dalam waktu relatif singkat, Lazada bisa menjadi perusahaan besar dan membukukan pendapatan hingga ratusan juta dolar setiap tahunnya.

Untuk memudahkan aktivitas Lazada Seller, perusahaan juga telah membangun Lazada Seller Center yang dikenal user friendly dan mudah dipahami. Tentu saja, tujuannya jelas – untuk meningkatkan angka penjualan dan menarik lebih banyak pelanggan setiap tahunnya.

Lazada Seller Center dan Fiturnya

Tentunya sebagai marketplace yang terkenal dengan banyak penggunanya, Lazada memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan marketplace lainnya. Hal ini didukung oleh pengalaman panjang perusahaan dalam industri retail itu sendiri.

Tak tanggung-tanggung, Lazada juga menawarkan aplikasi khusus yang bisa digunakan Lazada Seller untuk berjualan. Aplikasi tersebut memungkinkan penjual untuk memiliki akun sendiri dan mengaksesnya, membuat aktivitas bisnis online menjadi lebih mudah dan praktis.

Lazada Seller Center adalah layanan yang dibuat khusus untuk membantu mengelola seluruh toko online kamu dengan mudah. Hal ini akan membuat kondisi bisnis semakin menyenangkan bahkan bagi pebisnis pemula yang ingin memulai bisnis online untuk pertama kalinya.

Selain mengakses login Lazada Seller Center, pelaku bisnis online bisa memanfaatkan sejumlah fitur hebat yang bisa ditemukan di platform tersebut. Dengan cara ini, kinerja bisnis jauh lebih optimal untuk mencapai tujuan memaksimalkan keuntungan.

Berikut adalah beberapa fitur hebat yang disertakan di Lazada Seller Center.

1. Inventori

Inventori adalah fitur pertama yang harus diketahui oleh setiap penjual Lazada yang ingin membuka toko. Fitur ini sangat membantu penjual mengelola penjualannya, karena inventaris itu sendiri memberikan informasi mendetail tentang semua produk yang tersedia di toko.

Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan oleh penjual Lazada untuk kegiatan penerbitan bisnisnya. Pedagang dapat dengan mudah membuat dan membagikan daftar produk yang akan dijual, sehingga pelanggan dapat mengaksesnya dengan lebih mudah dan cepat.

Secara keseluruhan, Inventori membantu penjual Lazada lebih mudah mengatur dan mengelola setiap produk yang mereka miliki. Hal ini sekaligus membuat siklus bisnis menjadi lebih sederhana, namun aktivitas belanja menjadi lebih nyaman bagi pelanggan itu sendiri.

2. Pengaturan data

Fitur yang satu ini sangat membantu merchant mengelola berbagai data yang digunakan bisnisnya. Menyiapkan data di Lazada Seller Center cukup praktis karena dirancang dengan cara yang sederhana dan mudah yang dapat digunakan oleh semua orang, termasuk pengusaha pemula.

Fitur hebat ini memudahkan untuk mengelola data penjualan, memantau Inventori, mengelola data produk yang dikembalikan, memantau kemajuan rutinitas promosi kamu, dan banyak lagi.

Kamu juga dapat menggunakan fitur ini untuk menganalisis performa penjualan secara berkala. Ini memudahkan penjual Lazada untuk mengelola strategi penjualan dan promosi mereka, termasuk mengevaluasi berbagai strategi bisnis yang diterapkan selama ini.

Berkat fitur ini, penjual yang berjualan di Lazada dapat mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan berbagai data mereka. Ini pasti akan sangat berguna karena berkaitan dengan penjualan berbagai produk yang dibuat oleh penjual.

3. Pengaturan Pemesanan

Lazada Seller Center juga memiliki fitur persiapan pesanan. Seperti fitur lain yang ada di Seller Center, fitur ini tersedia untuk merchant yang sudah memiliki akun dan dapat mengakses login Seller Center mereka terlebih dahulu.

Fitur ini membantu merchant mempersiapkan berbagai hal terkait pemesanan produk di tokonya. Penjual Lazada dapat dengan mudah memperbarui konten tokonya dan memasukkan produk baru, sehingga tampilan tokonya tetap menarik dan up-to-date setiap saat.

Bagi pelanggan, fitur ini memudahkan untuk mengetahui perubahan atau produk baru apa saja yang tersedia di toko online kesayangannya. Ini menguntungkan penjual dan pelanggan Lazada.

Kelebihan Aplikasi Lazada Seller Center

Dengan menggunakan aplikasi Lazada Seller Center pasti akan membuat aktivitas bisnis yang menjadi lebih menyenangkan. Benar saja, aplikasi ini memiliki banyak manfaat yang dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang kesuksesan bisnis itu sendiri.

Berikut beberapa kelebihan aplikasi Lazada Merchant Center yang bisa dinikmati Lazada Seller:

1. Menciptakan Lingkungan Bisnis yang Sehat

Sebagai marketplace terbesar, Lazada sudah pasti menyatukan banyak pelaku bisnis sekaligus. Penggunaan pribadi aplikasi login Lazada Seller Center akan membuat bisnis tetap kompetitif dengan cara yang sehat. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat menghindari penipuan atau monopoli.

2. Memfasilitasi Pengelolaan Produk Massal

Lazada Seller Center memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk mempermudah pengelolaan bisnis kamu. Ini memudahkan pedagang untuk mengelola produk mereka bahkan dalam jumlah besar. Kamu dapat menjual berbagai jenis produk selama memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Lazada.

3. Mempermudah Akses Pengguna

Login Lazada Seller Center dapat diatur sedemikian rupa oleh merchant, sehingga memudahkan merchant untuk mengakses tokonya. Selain itu, aplikasi ini dapat diakses dengan mudah melalui smartphone, memberikan fleksibilitas yang besar bagi penjual Lazada untuk memaksimalkan bisnis mereka kapan saja, di mana saja.

4. Aplikasi ini Sangat User Friendly

Masih terkait dengan hal di atas, aplikasi Lazada Seller Center dikenal sebagai salah satu aplikasi yang paling user friendly. Ini sangat berguna dan sangat memudahkan pekerjaan penjual karena berbagai fiturnya mudah dipahami.

5. Memperlancar Kegiatan Usaha

Manfaat lain yang dapat dinikmati penjual dengan Lazada Seller Center adalah memiliki sejumlah fitur unik. Berbagai fitur ini akan membuat aktivitas bisnis kamu menjadi lebih mudah dan lancar, yang akan meningkatkan peluang untuk menghasilkan banyak penjualan.

Cara Jadi di Seller dan Membuat Akun Lazada Seller Center

Untuk menjadi Lazada Seller, pengusaha terlebih dahulu harus membuat akun terlebih dahulu. Karena ini adalah syarat untuk berjualan di platform ini. Ini tidak sulit dan dapat dilakukan dalam beberapa menit.

Berikut adalah beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membuka akun Lazada Merchant Center.

  • Kunjungi website resmi Lazada atau unduh aplikasi Lazada melalui Play Store.
  • Klik menu “Menjadi Penjual”.
  • Klik menu “Daftar menjadi penjual sekarang”.
  • Pilih jenis penjual yang diinginkan, baik “Daftar Penjual Lazada” atau “Daftar Penjual Mal”.
  • Harap isi dengan jelas semua data yang diminta, termasuk lokasi toko dan nomor telepon toko. (Silakan gunakan nomor telepon yang valid untuk memastikan kelancaran proses verifikasi.
  • Verifikasi akun dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan oleh Lazada melalui SMS.
  • Jika verifikasi berhasil, lanjutkan memasukkan kata sandi dan alamat email kamu.
  • Masukkan nama toko yang diinginkan.
  • Baca syarat dan ketentuan Lazada dan tandai pada kolom yang tersedia.

Setelah semua langkah di atas selesai, akun Lazada Seller Center akan diaktifkan dan siap digunakan untuk berjualan.

Pakai Akun Lazada Seller untuk Tiangkatkan Penjualan

Lazada merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia dan telah hadir di beberapa negara. Mengingat Lazada memiliki jumlah pengguna yang banyak, menjalankan bisnis di platform ini sudah pasti menguntungkan. Bisnis dapat berjalan dengan lancar dan optimal dengan menggunakan akun Lazada Seller Center dengan cara yang benar.