5 Pilihan Bisnis yang Bisa Kamu Coba Sama Pasangan

Advertisements

Pilihan Bisnis yang Bisa Kamu Coba Sama Pasangan – Membangun kepercayaan dalam operasional bisnis bukanlah hal yang mudah. Cara mudahnya bisa dicoba dengan terlebih dahulu memulai bisnis bersama pasangan, atau suami atau istri.

Ada berbagai macam bisnis yang bisa mulai dan tentunya menghasilkan keuntungan. Kamu tidak hanya akan mendapatkan keuntungan dari berbisnis dengan pasangan ini, tetapi juga akan membantu keuangan keluarga kamu.

Berikut lima pilihan yang perlu diperhatikan saat berbisnis dengan pasangan, yang sudah tim Odac susun berikut ini.

1. Toko Online

Pasangan suami istri di era modern ini juga harus ‘melek’ tentang kemajuan teknologi. Tepat waktu agar tidak ketinggalan. Padahal, jika jeli membaca peluang, teknologi saat ini bisa menjadi ajang bisnis yang menggiurkan, salah satunya membuka toko online.

Toko online dan pasangan memiliki bisnis yang sangat menguntungkan. Selain potensinya, target pasar toko online ini terbilang lebih luas karena pembeli bisa berasal dari berbagai geografi.

Kamu tidak harus memulai produk sendiri, bisa memulai ide toko online kamu dengan menjadi reseller. Menjalankan bisnis ini juga bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan di waktu senggang. Setelah beroperasi, dapat mengembangkan bisnis kamu lebih lanjut dengan menambah rangkaian produk yang dijual atau membuka toko online produk sendiri.

2. Sewa Kost

Jika pasangan memiliki pekerjaan tetap dan ingin menambah penghasilan dengan pekerjaan sampingan, menyewa rumah kos adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Banyak mahasiswa dan staf yang cenderung menyewa, apalagi jika kost yang dimiliki terletak di dekat kampus atau kantor.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin penghasilan kamu bertambah setiap bulannya. Jalani bisnis kost dengan serius agar bisa bertahan lama. Yakni menyediakan asrama dengan fasilitas yang memadai dan harga yang terjangkau.

Dengan begitu, kost akan banyak diminati dan selalu dipenuhi penyewa. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin agar bisnis kost tetap berjalan. Pasalnya, menyewa tanpa perawatan bisa menimbulkan kerusakan seperti atap bocor atau air mampet. Dalam hal ini, anggaran tambahan akan diperlukan untuk perbaikan.

3. Bisnis Kuliner

Salah satu dari sekian banyak rekomendasi bisnis untuk pasangan suami istri, katering adalah ide yang paling banyak diminati. Karena bisnis ini relatif mudah dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. Apalagi jika salah satu pasangan memiliki hobi atau keahlian dalam memasak, hal itu akan sangat menguntungkan.

Usaha memasak ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Hal ini karena makanan dan minuman termasuk kebutuhan pokok. Bukan tidak mungkin bisnis kuliner bisa mendatangkan penghasilan yang melimpah jika bisa menyediakan kuliner yang enak, terjamin dan harga yang terjangkau.

Untuk itu, pasangan yang ingin berbisnis ini perlu persiapan yang matang. Pastikan menu yang dijual memiliki rasa yang pas dan dapat diterima oleh banyak orang. Kamu juga dapat melakukan survei tentang makanan apa yang paling populer atau masih jarang ditemukan, sehingga menarik lebih banyak pembeli di masa mendatang.

4. Buka Toko

Ide lain yang patut dicoba adalah membuka toko kelontong dan toko yang menawarkan produk tertentu seperti pakaian, aksesoris, produk bayi, dan lainnya. Tentu akan sangat menguntungkan, apalagi jika dan pasangan memiliki posisi jual yang strategis seperti tengkulak atau pasar pemukiman.

Dengan cara ini, suami dan istri dapat saling berbagi tugas. Misalnya, suami bertanggung jawab atas grosir atau belanja di dealer, dan istri bertanggung jawab atas toko. Dalam kondisi tertentu, kedua tindakan ini dapat dilakukan bersamaan untuk memaksimalkan penjualan.

5. Bisnis Penitipan Anak (Day Care)

Untuk ide yang satu ini, mungkin tidak banyak orang yang memilih untuk menggunakannya sebagai ide bisnis rumahan. Selain berbahaya, membuka tempat penitipan anak terkesan ‘rumit’. Alasannya adalah membutuhkan banyak orang untuk mengelola dan mengoperasikannya.

Namun perlu diingat bahwa keberadaan tempat penitipan anak saat ini sangat diminati oleh banyak orang tua, terutama orang tua yang sibuk bekerja. Maka bisnis parenting ini merupakan ladang potensial yang bisa dibilang cukup menggiurkan. Jangan khawatir. Kamu bisa mengajak banyak orang untuk menjalankan bisnis pengasuhan anak ini.

Kamu tidak harus terlibat langsung dan dapat bertindak sebagai pemilik atau investor yang menyediakan dana untuk tanah atau operasi tersebut. Selanjutnya, yang harus dilakukan hanyalah memantau perkembangan dan pendapatan dari jarak jauh. Menarik, bukan?